Pages

Kamis, 21 Juni 2012

LCC part 3 (Babak Penyisihan, Shooting yang super lama, Road to Semifinal)


Selasa, 17 April 2012 adalah hari ke-3 gw dan yang lainnya masih di Patra Jasa, Anyer. Hari ini, SMANIC akan bertanding di tingkat Provinsi dalam LCC 4 Pilar RI. Kita akan kebagian tanding kira-kira jam 2 siang. Setelah sarapan nasi box dan siap-siap, sekitar jam 9 pagi kami menuju aula buat menonton pertandingan pertama dan buat ngerasain gimana sih atmosfer LCC itu, apalagi acara ini bakal ditayangin di salah satu Tv nasional di Indonesia (TVRI hehe :D). Pas tiba di aula, ternyata udah cukup ramai yg akan  menonton dan udah ada 3 sekolah yang siap-siap bertanding. Kami pun duduk dan menjadi penonton.

Ini adalah pengalaman pertama bagi gw dan yg lainnya (mungkin) buat ngerasain proses shooting acara di tv. Sutradara waktu itu adalah seorang perempuan, tapi style-nya sedikit mirip laki-laki (agak tomboy). Ternyata buat jadi sutradara itu emang ngga mudah. Dia harus sabar dan bisa nahan emosi. Kenapa? Karena gw menyaksikan sendiri bagimana kalo ada hal yang salah setelah sang sutradara sudah bilang “Action”, yaps, jawabannya adalah harus “DIULANG”. Hal ini yang buat pertandingan pertama saat itu menjadi lama. Karena microphone buat MC lomba kadang-kadang mati dan proses shooting pun harus diulang dari awal. Pertandingan pertama yg jadwalnya sih jam 9 pagi, jadi diundur sehabis zuhur (jam 12 lewat).
Kami lalu menonton jalannya pertandingan pertama yang bener-bener berlangsung seru. Atmosfer persaingannya juga berasa banget. Yel-yel yang ditampilin masing-masing sekolah juga unik dan menarik. 

Tapi, itu semua membuat kami jadi makin semangat dan ngga sabar buat bertanding! Haha :D Oh iyah, disana gw juga dapetin temen baru. Namanya Ardhi (kalo ngga salah), dia dari SMA Gunung Kencana (Kab. Tangerang).

Oke, SMANIC yg tadinya kebagian tanding kira-kira jam 2 siang jadi diundur sampai habis maghrib. Dilema memang, tapi hal ini makin membuat kami semua jadi ngga sabar! :D. Setelah solat maghrib, kami briefing sebentar dengan Pak Kuwat. Beliau pun memberikan kami semangat dan motivasi sehingga perasaan gugup kami serasa hilang. Oke,  Here We Go! Kami pun bertanding!. Kami menjadi Tim C. Sedangkan Tim A adalah SMAN 7 Tangerang Selatan, Tim B adalah salah satu SMAN Kabupaten Tangerang (lupa namanya :P). Oh iyah, dalam 1 pertandingan ada 3 babak. Babak pertama soal tematik, babak ke-2 pilihan benar atau salah, babak ke-3 adalah soal rebutan (paling crusial). Di babak pertama kita dapet soal tematik tentang TAP MPR. Dan Alhamdulillah Kak Rizky dan Kak Pelangi bisa menjawab dengan baik dan bisa melengkapi jawaban satu sama lain.. hahaha :D. Di babak 1 point Smanic 15, SMA Kab. Tangerang 10, SMAN 7 Tangsel 5. SMANIC masih memimpin! :D. Di babak kedua, masing-masing Tim  diberi 5 pertanyaan. Dan alhamdulilah SMANIC bisa menjawab pertanyaan dengan baik, kita tetap memimpin. Di babak ke-3, mulai sangat terasa atmosfer persaingan. Dan kejadian susul-menysul point pun terjadi. Setelah semua pertanyaan habis dibacakan, kami menjadi tegang dan pasrah saat menunggu MC membacakan point. Kami semua pun terhenyak saat point dibacakan. Tak disangka kami menang dan lolos ke semifinal! :D. Kami pun bersyukur dan merasa sangat senang! :D.

Setelah turun dari stage lomba kami pun bersalaman dengan Pak Kuwat dan berdoa bersama. Kami lalu makan malam dan beristirahat sebentar sambil menonton pertandingan penyisihan terakhir. Oh iyah, sebelum bertanding kami sudah membuat nazar / janji. Jika kami menang maka kami semua akan berjalan tanpa alas kaki (sepatu) dari aula sampai kamar. Whew… Alhamdulillah kami menang dan kami pun menjalankan nazar tersebut. Walau kaki rasanya sedikit sakit karena menginjak batu-batu di pinggir pantai tapi kami tetap merasa senang! :D

Setelah tiba di kamar, kami pun beristirahat sejenak dan kembali melakukan persiapan yel-yel kedua dan pemantapan materi. Setelah itu, kami tidur dan bersiap menghadapi semifinal esok hari… 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar