Pages

Kamis, 21 Juni 2012

LCC part 1 (Esia Go Go, Jadwal Tak Terduga, Kamar yang Jauh)


Kali ini gw akan berbagi cerita tentang pengalaman gw mengikuti LCC. Apa sih LCC itu? LCC adalah singkatan dari Lomba Cerdas Cermat. Kebetulan gw jadi salah satu siswa yg dipilih buat mewakili SMANIC (SMAN 3 Tangerang) buat ngikutin kegiatan ini. LCC kali ini bertemakan 4 pilar RI, yakni Pancasila, UUD 1945, TAP MPR RI dan Bhineka Tunggal Ika. Buat ngikutin LCC ini gw ngga sendiri, ada 10 orang (termasuk gw) yg ikut, diantaranya: Kak Dimas, Kak Vista / @vistaelfrida, Kak Venta / @venverina, Kak Kiki / @kikywlndr, Kak Pelangi / @ampelangi, Kak Maya / @maya_eva, Kak Agatha / @agathamalona, Kak Iren / @AlviraIrena, dan Kak Putri. Mereka semua adalah anak-anak kelas XI dan gw merupakan satu-satunya anak kelas X yg ikut…. (ngga punya temen :P). Yg jadi guru pembimbing waktu itu adalah Pak Kuwat Purwachjo (guru PKN di Smanic) dan Bu Margiyanti (guru PKN juga). Tapi, yg waktu itu ikut dampingin adalah Pak Kuwat.

Oke, karena ini LCC tingkat provinsi maka diselenggarainnya di Anyer, tepatnya di Hotel Patra Jasa, Anyer. Singkat cerita, kami berangkat jam 9 pagi dan kebetulan waktu itu tgl 15 April 2012 (Hari Minggu). Gw hanya bawa pakaian seadanya karena infonya LCC ini sampai hari Selasa. Ditengah perjalanan gw satu mobil sama Kak Dimas, Kak Iren, Kak Putri dan Kak Maya. Di sepanjang perjalanan kita harus dengerin lagu-lagu yg gw sendiri ngga ngerti artinya, karena itu sepertinya bahasa daerah Jawa Barat gitu. Di dalem mobil gw ngobrol2 sama Kak Dimas dan dengerin curhatan dia tentang kakeknya yg super hebat, bener-bener salut dah sama beliau karena sifatnya yg cinta lingkungan (bayangin aja, di saat orang2 pada pusing karena distribusi gas LPG, beliau mah ngga ngeffect karena dia masak dgn manfaatin kayu bakar). Saat udah nyampe pertengahan jalan tol Merak, tiba-tiba kak Dimas nanya, “Wey, kok hape gw kaga ada sinyal dah?”. Karena gw tau sim card-nya Esia langsung aja gw jawab, “Esia Go Go nya blom diaktifin kali?”. Dia pun kembali bertanya dengan tampang polosnya,”Loh, ngapain diaktifin?”, gw jawab lagi, “Kan kita mau ke Anyer weh… -_- *mulai kesel*”. Dia pun menjawab lagi-lagi dengan tampang polosnya, “Oh iya, gw kira Anyer mah daerah Jakarta ke arah Timur!”. Gw, “HAH….?? -_-“. Yaps, itulah cobaan pertama yg gw alami hari ini.

Sekitar jam 11 kami pun tiba di Hotel Patra, Anyer. Emang dasar orang kota yang biasanya ketemu sama gedung dan rumah, kami langsung main-main air di pantai. Pantainya lumayan bersih dan jernih, jadinya bener-bener fresh deh kalo liat pemandangan lautnya. Setelah puas dengan bermain air kami pun kembali ke ruangan Receptionist dan mendapatkan kunci kamar. Kamar 222 untuk semua cewek dan kamar 223 buat gw, Kak Dimas sama Pak Kuwat. Pas dapet nomor kamar segitu feeling gw mulai ngga enak, soalnya kamar terdekat sama Receptionist nomornya 130-an (tau kan apa maksudnya?). Yaps, ternyata kamar yg kami dapat emang cukup “Jauh”.  Dan bener aja, memakan waktu sekitar 10 menit buat jalan dari pintu keluar hotel sampai ke kamar. Cobaan kedua nih kawan… :P
Setelah solat zuhur, tiba-tiba Pak Kuwat balik ke kamar dan bagiin tas sama baju LCC. Di dalam tas itu ada buku pedoman LCC. Kami bertiga pun membacanya dengan seksama. Pas nyampe dibagian jadwal, kami semua terhenyak…. Kenapa kami terhenyak? Karena di jadwal tertulis, LCC sampai hari Kamis (19 April 2012) -_-. Tau kan apa artinya? Yapss, kami semua pasti akan kekurangan pakaian….
Oke, itu 3 cobaan yg gw alami di hari pertama LCC…. Sabar yah…. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar