Pages

Kamis, 21 Juni 2012

LCC part 4 (Fighting di Semifinal, Belum Berhasil, Sambutan Si Doel Anak Sekolahan)


Rabu, 18 April 2012 adalah hari keempat LCC 2012. Hari ini kami akan bertanding di babak semifinal. Pagi itu, gw, Kak Dimas sama Pak Kuwat langsung berangkat ke aula untuk ngambil nasi box buat sarapan. Di sepanjang perjalanan kami melihat rajungan yang bertebaran di tepi batu-batu karang. Kami pun tertarik untuk melihatnya sebentar. Setelah puas menikmati pemandangan pantai, kami melanjutkan perjalanan ke aula. Kami lalu mengambil nasi box lalu kembali ke kamar.



Setelah mandi dan sarapan. Kami semua siap-siap untuk menghadapi semifinal. Kami pun menuju ke aula. Saat itu, kami menajdi penonton terlebih dahulu karena hari ini kami menjadi peserta babak semifinal kedua. Oh iyah, saat itu (dari kemarin sebenarnya) ada salah satu sekolah yang menampilkan yel-yel yang sangat unik. Bunyinya seperti ini, “Ini yel-yel… Ini yel-yel… walau jelek, ini yel-yel… ini yel-yel… ini yel-yel… walau singkat, ini yel-yel.. ini yel-yel.. *dengan tempo yg diulang-ulang*”. Hal ini mengundang tawa bagi kami semua dan peserta yang lain. Karena mereka menampilkan yel-yelnya dengan wajah yang polos… hahhaa :D.

Oke, tak terasa babak semifinal pertama sudah selesai. Dan kali ini giliran kami bertanding. Kami (SMANIC) menjadi Tim B, sedangkan Tim A adalah SMAN 1 Pandeglang dan Tim C adalah SMAN 3 Kab. Tangerang. Sebelum bertanding kami kembali melakukan briefing sebentar dengan Pak Kuwat. Beliau menjalankan tugasnya dengan sangat baik sebagai pembimbing karena berhasil memotivasi kami dan memberikan kami semangat . Oke, kami pun mulai bertanding.

Di babak pertama, kami mendapatkan soal tematik tentang alasan MPR tidak dapat mengamandemen Pembukaan UUD 1945. Kak Agatha dan gw pun dapat menjawabnya dengan baik dan alhamdulillah mendapatkan point 25. Perolehan point sementara, Tim A (SMAN 1 Pandeglang) 20, Tim B (SMANIC) 25, Tim C (SMAN 3 Kab. Tangerang) 15. Kami (SMANIC) masih memimpin. Di babak kedua, alhamdulillah kami (SMANIC) dapat menjawab semua pertanyaan dengan baik. Point kami 75 dan masih memimpin J. Di babak ketiga, disinlah dibutuhkan mental seorang juara. SMAN 3 Kab. Tangerang tampil dengan luar biasa dan mendominas perolehan point. Kami yang tadinya memimpin gagal untuk mempertahankan posisi. Yaps, kami belum berhasil. SMAN 3 Kab. Tangerang lah yang masuk ke babak final. Menyesal memang, tapi mau bagaimana lagi, kami pun harus mewakili semangat untuk menjadi juara kepada SMAN 3 Kab. Tangerang J. Kami semua tetap semangat dan tersenyum. Kami juga semakin penasaran untuk menyaksikan bagaimana jalannya babak final dan siapa yang akan menjadi juara serta mewakili provinsi Banten untuk mengikuti LCC tingkat nasional. Oh iyah, saat pertandingan semifinal ini, gw sama Kak Dimas jadi cowok yang paling ganteng loh! :D (ya iyalah, orang peserta lainnya cewek semua.. wkwkwk).

Babak final pun dimulai, Oh iyah, sebelum babak final dilaksanakan, kami semua kedatangan tamu yang sangat spesial. Siapa yang tidak kenal dengan Si Doel Anak Sekolahan? Yaps, Rano Karno adalah tamu istimewa saat itu. Ia pun memberikan sambutan sebelum babak final dilaksanakan (Sayang gw ngga punya fotonya saat itu). Setelah sambutan dari beliau, babak final dilaksanakan. Atmosfer persaingannya benar-benar terasa dan selisih point sangatlah tipis. Di babak ketiga SMAN 3 Kab. Tangerang kembali menunjukkan mental juaranya. Finally, mereka lah yang menjadi juara dan mewakili Provinsi Banten untuk LCC tingkat nasional! Congrats yah! :D.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar